Tuesday, February 18, 2014

Pesan abi

Bismillah dan Assalamualaikum.
Diatas kekosongan dan kekeringan hatiku. maka kerja copy paste jak ya.
Semoga bermanfaat :)

Berjama'ah adalah satu survival..banyak kemanisan namun banyak juga kepahitannya. Survive sabagai student..survive sebagai mahasiswa..survive sebagai ahli jmaa'ah..sebagai pimpinan..sebagai suami..sebagai bapa..sebagai pejuang..sebagai `orang tua' dalam tarbiyyah.

Justeru itu, hidup dalam jama'ah memang perlukan sentuhan-sentuhan kasih sayang, ilmu dan pengalaman dari seorang yang telah melalui semua itu...

Kadang-kadang ada orang yang begitu hebat semangat perjuangannya..tapi ketika idealisme perjuangan kampus menguasai dirinya. Tetapi bila telah meninggalkan kampus..dia jadi kosong kerana idealisme kampus telah ditinggalkannya.

Ada orang yang begitu hebat memimpin organisasi dan memimpin orang lain..tetapi dalam mengatur diri sendiri dia begitu lemah dan tidak berdaya.

Ada orang yang begitu gagah di medan demonstrasi..tapi kucar-kacir dalam mengatur urusan Baitul Muslimnya sendiri.

Ada orang cukup menarik lidahnya dalam mentarbiyyah dan merekrut orang lain dalam tamrin-tamrin..namun bila berdepan dengan medan sebenar dialah orang yang mula-mula tewas dan keciciran.

Oleh kerana itulah..ABi hampir-hampir memutuskan satu keyakinan dalam diri...anak-anak jama'ah sentiasa memerlukan 'orang tua' dalam kehidupan berjama'ah..

أَصْبَحْنَا عَلَى فِطْرَةِ اْلإِسْلاَمِ وَعَلَى كَلِمَةِ اْلإِخْلاَصِ، وَعَلَى دِيْنِ نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، وَعَلَى مِلَّةِ أَبِيْنَا إِبْرَاهِيْمَ، حَنِيْفًا مُسْلِمًا وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِيْنَ.

Artinya : “Di waktu pagi kami memegang agama Islam, kalimat ikhlas, agama Nabi kita Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan agama Abi kami Ibrahim, yang berdiri di atas jalan yang lurus, muslim dan tidak tergolong-orang-orang musyrik.”

Wallahu a'lam. Abi UMNO.

Monday, February 10, 2014

copying and sharing

Bismillah dan Assalamualaikum...

banyak mau dicurahmuntah. tapi akal tidak kesampaian. jasad meronta kepenatan. lalu terjumpa sesuatu yang boleh dimanfaatkan. insyaAllah. 

Itu Adalah Allah

Pernahkah saat kau duduk santai dan menikmati harimu, tiba-tiba terpikirkan olehmu ingin berbuat sesuatu kebaikan untuk seseorang?
Itu adalah اللّه yang sedang berbicara denganmu dan mengetuk pintu hatimu (QS 4:114, 2:195, 28:77).

Pernahkah saat kau sedang sedih, kecewa tetapi tidak ada orang di sekitarmu yang dapat kau jadikan tempat curahan hati?
Itulah adalah اللّه yang sedang rindu padamu dan ingin agar kau berbicara pada-NYA (QS 12:86).

Pernahkah tanpa sengaja kau memikirkan seseorang yang sudah lama tidak bertemu, tiba-tiba orang tersebut muncul, atau kau bertemu dengannya, atau kau menerima telefon darinya?
Itu adalah Kuasa اللّه yang sedang menghiburmu.
Tidak ada yang namanya kebetulan (QS 3:190-191).

Pernahkah kau mendapatkan sesuatu yang tidak terduga, yang selama ini kau inginkan tapi rasanya sulit untuk kau dapatkan?
Itu adalah اللّه yang mengetahui dan mendengar suara batinmu serta hasil dari benih kebaikan yang kau taburkan sebelumnya (QS 65:2-3).

Pernahkah kau berada dalam situasi yang buntu, semua terasa begitu sulit, begitu tidak menyenangkan, hambar, kosong bahkan menakutkan?
Itu adalah saat اللّه mengizinkan kau untuk diuji, Dan اللّه ingin mendengar rintihan serta do’amu agar kau menyadari akan keberadaan-NYA….
Karena tahu kau sudah mulai melupakan-NYA dalam kesenangan (QS 47:31, 32:21).

Jika kau peka, akan sering kau sadari bahwa KASIH dan KUASA اللّه selalu ada di saat manusia merasa dirinya tak mampu.
Apakah kau pikir tulisan ini hanya saja saja terkirim padamu?
Tidak!!!
Sekali lagi, tidak!
TIDAK ADA YANG KEBETULAN…
Sekali lagi, TIDAK ADA YANG KEBETULAN…

Beberapa minit ini tenangkanlah dirimu, rasakan kehadiran-NYA…, dengarkan suara-NYA yang berkata: “Jangan khuatir..
AKU di sini bersamamu.”
(QS 2:214, 2:186).
Ilmu yg harus dikongsi bersama.